Monday, November 21, 2005

CINTA

From: "ma_suryawan"
Date: Mon, 21 Nov 2005 04:38:20 -0000
Subject: CINTA

Dalam acara Q&A di MTA beberapa tahun yang lalu, Hz. Khalifatul Masih
IV r.h. menjelaskan soal Cinta.

Tanya:

Sebagian orang mengatakan bahwa muslim sejati adalah dia yang tunduk
pada kekuatan cinta. Apakah Anda percaya bahwa umat manusia akan
percaya pada Islam sejati?

Hz. Khalifatul Masih IV r.h. menjelaskan:

Saya sangat meragukan hal itu, karena setiap orang menyatakan hal
yang sama. Cinta, Cinta, Cinta. Tetapi atas nama Cinta, begitu banyak
kebencian diungkapkan, begitu banyak kebencian di sebarkan ke seluruh
dunia, sehingga dunia menjadi tempat yang memilukan.

Itu semua bergantung pada kejujuran dan ketulusan Anda saat Anda
mengemukakan masalah tersebut. Cinta adalah kata yang tidak dapat
Anda benci, itulah permasalahannya. Anda harus mencintai Cinta. Dan
demikian juga Anda harus mencari jalan untuk membenci dunia, jika
pada awalnya Anda sudah membenci dunia.

Jadi, ini adalah pertanyaan yang bermasalah, yang membutuhkan jawaban
yang bermasalah juga. Saya melihat dunia Kristen. Kristen adalah
agama yang sangat menekankan Cinta, sedemikian rupa sehingga Cinta
adalah kata lain untuk Kristen.

Namun, jika Anda melihat dunia Kristen dan sikap mereka kepada dunia
non-Kristen, maka akan sangat mengherankan. Karena, atas nama Cinta,
mereka membenci dan melakukan kekejaman terhadap kaum yang lemah.
Saya tidak ingin memperpanjang hal ini, namun saya harap maksud saya
sudah cukup jelas.

Sumber: Majalah Bulanan Nur Islam.

No comments: